Tempat Wisata Terbaik di San Francisco

Terletak di sepanjang lautan, dengan perbukitan dan Jembatan Golden Gate yang ikonik, San Francisco adalah salah satu kota terindah di Amerika Serikat dan permata California Utara. Kota ini penuh dengan sejarah, lingkungan yang bagus, taman, pantai , museum, dan berbagai pilihan hiburan dan hal yang dapat dilakukan.

cometoohiopyle Beberapa atraksi paling terkenal adalah Pulau Alcatraz dan Fisherman’s Wharf, tetapi kemungkinan tamasya di sini sangat luas. Chinatown San Francisco adalah yang terbesar dari jenisnya di Amerika Utara dan pasti patut dikunjungi. Untuk pengalaman yang menarik, naiki salah satu kereta gantung bersejarah dan kelilingi kota.

Temukan lebih banyak hal yang dapat dilakukan dengan daftar tempat wisata terbaik kami di San Francisco.

1. Jembatan Golden Gate

Jembatan Golden Gate adalah ikon California yang menghiasi Teluk San Francisco. Ini adalah situs yang paling banyak difoto di kota, dengan struktur oranye yang didukung oleh air biru, atau dalam banyak kasus, memuncak melalui awan rendah. Pada malam hari, struktur yang diterangi banjir juga sama mencoloknya.

Menghubungkan San Francisco dengan Marin County dan distrik lain lebih jauh ke utara, Jembatan Golden Gate, pada suatu waktu, ditunjuk sebagai pemandangan buatan manusia terbesar di Amerika Serikat oleh US Travel Service. Dibuka pada 28 Mei 1937, jembatan ini membutuhkan waktu empat tahun untuk dibangun dan pada saat penyelesaiannya, merupakan jembatan gantung terpanjang di dunia, berukuran panjang sekitar dua mil.

Jika Anda ingin melewati Jembatan Golden Gate, jalannya adalah US Hwy 101 , atau SR 1, dan jalan setapak di kedua sisi jembatan terbuka untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda. Perjalanan dimulai dari awal jembatan (dapat diakses dari pesawat ulang-alik Presidio) dan berakhir dengan sudut pandang di Marin County.

Banyak penduduk lokal yang senang bersepeda melintasi jembatan menuju kota tepi laut Sausalito . Akses pejalan kaki berada di East Sidewalk; akses sepeda ada di Trotoar Timur dan Barat. Jembatan ini hanya terbuka untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda pada siang hari.

Untuk pemandangan jembatan yang indah, atau bagi siapa saja yang tertarik untuk memotret jembatan, ada sejumlah titik pandang yang ideal. Dari sisi San Francisco, Nob Hill, sebuah area yang terkenal dengan rumah-rumah tua yang mewah, menawarkan beberapa pemandangan indah dari atas jembatan.

Di seberang jembatan, di Marin County, Area Rekreasi Nasional Golden Gate adalah tempat bagus lainnya. Juga, jika Anda berencana melakukan tur ke Alcatraz, ada pemandangan yang benar-benar terbuka dari perahu dan pulau.

2. Pulau Alcatraz

Penjara Alcatraz yang bersejarah dan terkenal, terletak di Pulau Alcatraz di Teluk San Francisco, adalah salah satu penjara paling terkenal di Amerika. Itu beroperasi selama hampir tiga puluh tahun, ditutup pada tahun 1963 dan dibuka kembali sebagai objek wisata pada tahun 1973. Beberapa penjahat paling terkenal di Amerika adalah narapidana di sini, termasuk Al Capone dan “Birdman”, yang kemudian menjadi dasar bagi film fiksi The Birdman of Alcatraz .

Anda dapat naik feri ke pulau dan berkeliling situs sambil mendengarkan rekaman audio luar biasa yang menawarkan sekilas kehidupan di penjara, bukan hanya daftar fakta sejarah. Narasi itu bahkan disuarakan oleh mantan narapidana dan penjaga Alcatraz.

Selama 30 tahun keberadaannya, lembaga pemasyarakatan tersebut menerima total 1.576 narapidana. Tidak pernah ada lebih dari 250 pada satu waktu, meskipun ada 450 sel berukuran sekitar 10 kaki kali 4 kaki. Kadang-kadang jumlah penjaga dan staf lebih banyak daripada jumlah narapidana.

Sementara kebanyakan orang datang untuk melihat sejarah atau kebaruan melihat bekas penjara, pulau ini sekarang menjadi area yang menonjol untuk bersarang burung laut.

Cara yang mudah, nyaman, dan menghemat waktu untuk melihat Alcatraz dan beberapa tempat menarik lainnya di San Francisco, seperti Fisherman’s Wharf, Chinatown, dan Jembatan Golden Gate, adalah dengan mengambil gabungan Alcatraz dan San Francisco City Tour . Jika Anda hanya memiliki satu hari untuk menjelajahi kota, dan Alcatraz ada dalam daftar yang harus Anda kunjungi, tur berpemandu ini adalah pilihan terbaik. Alcatraz selalu terjual habis, jadi sangat disarankan untuk memesan terlebih dahulu.

3. Dermaga Nelayan

Fisherman’s Wharf adalah salah satu kawasan wisata paling populer di San Francisco. Jika ini adalah kunjungan pertama Anda ke kota dan Anda hanya memiliki satu atau dua hari untuk melihat pemandangan, Fisherman’s Wharf adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi. Bagian lama ini, dulunya Little Italy of San Francisco, terkenal dengan toko-toko, restoran, dan pemandangannya yang indah di sepanjang tepi pantai. Pemandangan dari Pier 39 kembali ke kota sangat luar biasa.

Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan dan merasakan kota. Dari sini, Anda juga dapat naik kapal pesiar tamasya untuk melihat pemandangan kota yang spektakuler, atau mengatur sewa memancing. Dermaga di dekat dermaga 39 adalah beberapa area terbaik di kota untuk melihat singa laut.

Beberapa atraksi utama di area ini adalah Museum Lilin Madame Tussauds , Musée Mécanique , Ripley’s Believe it or Not! , dan Ghirardelli Square . Kapal abad ke-19 dan ke-20 yang telah dipugar berjajar di tepi pantai di Dermaga Jalan Hyde, yang sekarang menjadi Taman Sejarah Nasional Maritim San Francisco .

USS Pampanito, tengara bersejarah nasional, adalah kapal selam Perang Dunia II dan bagian dari Taman Sejarah Nasional Maritim San Francisco. Pier 39 , terletak di area umum ini, adalah rumah bagi lebih dari 50 toko dan tempat makan yang unik.

4. Naik Kereta Gantung

Kereta Gantung diperkenalkan pada tahun 1873 untuk membantu penduduk setempat menghadapi banyak bukit tempat kota ini dibangun. Saat ini, beberapa kereta gantung yang tersisa menawarkan wisatawan cara yang bagus untuk menjelajahi kota dengan cara bersejarah. Sejak 1964, kendaraan seperti trem ini memiliki perbedaan unik sebagai satu-satunya sistem transportasi umum yang dinyatakan sebagai monumen bersejarah.

The Powell-Mason dan Powell-Hyde adalah rute paling indah. Kereta gantung juga akan membawa Anda ke tempat-tempat wisata utama seperti Fisherman’s Wharf , Ghirardelli Square , Gedung Ferry , Nob Hill , dan Lombard Street . Tiket dapat dibeli di atas kereta gantung, atau, jika Anda merencanakan lebih dari beberapa perjalanan atau akan jalan-jalan selama beberapa hari, pertimbangkan untuk membeli tiket masuk.

5. Taman Gerbang Emas

Golden Gate Park, rumah bagi taman dan museum, adalah ruang hijau yang menakjubkan di jantung San Francisco, sering dianggap sebagai “paru-paru” kota. Sebelum pembangunan dimulai pada tahun 1871, ini adalah daerah bukit pasir yang gersang.

Saat ini, taman ini memiliki jaringan jalur pejalan kaki dan jalur bersepeda, lebih dari 5.000 jenis tanaman dan lusinan spesies pohon, beberapa danau, jalur kekang, dan padang kerbau. Atraksi utama termasuk Museum de Young , California Academy of Sciences Museum dengan Steinhart Aquarium , Japanese Tea Garden , dan San Francisco Botanical Garden .

Baca Juga : Tempat Wisata dengan Nilai Tertinggi di Kota New York

Taman Golden Gate adalah salah satu tempat yang dapat dengan mudah menghabiskan beberapa jam dan beberapa hari. Penyewaan sepeda tersedia, dan ini bisa menjadi cara yang baik untuk menjelajahi taman, daripada mencoba melakukan semuanya dengan berjalan kaki. Atau, cobalah Tur Segway 2,5 jam yang terorganisir dengan pemandu lokal, dan dapatkan semua sorotan utama.