Xiaomi Konfirmasi Perilisan Ponsel Gaming Redmi Pada Akhir Bulan April

cometoohiopyle – Xiaomi memang sudah lama menyatakan akan merilis game HP di seri Redmi. Kini, mereka akhirnya mengonfirmasi bahwa ponsel gaming Redmi akan dirilis pada akhir April mendatang.

Xiaomi Konfirmasi Perilisan Ponsel Gaming Redmi Pada Akhir Bulan April

Konfirmasi tersebut dikeluarkan oleh Redmi melalui akun Weibo-nya dan mengumumkan kerja sama dengan “Call of Duty Mobile” di HP Gaming,  seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (13/4/2021).

Selain kerjasama dan waktu rilis tersebut, Redmi tidak banyak berbagi informasi mengenai HP gaming ini. Mereka hanya menyebut ponsel ini diposisikan sebagai perangkat gaming, produk andalan, dan berbagai fungsi gaming hard-core.

Ponsel gaming Redmi ini sudah berkali-kali muncul di berbagai situs sertifikasi, termasuk spesifikasi yang menyertainya. Kode dari ponsel ini adalah M2104K10C yang disebut Ares, dengan banyak elemen desain ala e-sports, tentunya terdapat banyak fungsi tambahan untuk bermain game.

Kemudian, spesifikasinya akan didasarkan pada chip MediaTek Dimensity 1200, baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 65W, dan layar Samsung E4 AMOLED dengan refresh rate 144Hz.

Dimensity 1200 adalah Soc pertama di dunia yang diproduksi oleh TSMC menggunakan proses 6-nanometer. Departemen inti mencakup inti Cortex-A78 3GHz, tiga inti Cortex-A78 2.6Ghz dan empat inti Cortex-A55 2GHz.

Mi Pad baru

Selain ponsel gaming Redmi, Xiaomi juga disebut-sebut akan mengembangkan penerus Mi Pad yang rilis pada pertengahan 2018 lalu. Menurut laporan, ada dua Mi Pad baru yang sedang dikembangkan, yakni Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro.

Keduanya akan menggunakan layar 11 inch dengan resolusi 2560 x 1600 piksel (16:10). Menurut laporan, panel layar dapat mendeteksi 4096 level tekanan, dan memiliki kecepatan refresh 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Perbedaan utama antara kedua Mi Pad adalah sistem chip yang digunakan. Mi Pad 5 akan menggunakan Snapdragon 780G, sedangkan Mi Pad 5 Pro akan menggunakan chip SM8150-AC, yang merupakan kode untuk Snapdragon 855+ dan Snapdragon 860.

Belum jelas kapan kedua tablet tersebut akan dirilis, karena Xiaomi meluncurkan perangkat andalannya di dua acara besar beberapa waktu lalu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *